DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

Header Menu

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

Senin, 29 April 2024



SERANG - Guna mengatasi masalah genangan air maupun tersumbatnya aliran drainase di ruas jalan Palima- Pasar Teneng. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang-Cilegon melakukan peningkatan saluran drainase tertutup.

Peningkatan atau perbaikan saluran drainase ini diawali dengan menggali dengan menurunkan alat berat excavator, petugas memasang U-ditch berukuran 60x80x120 cm.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang-Cilegon, Tjetjep Hendrawan mengungkapkan, untuk mengatasi penanganan banjir merupakan salah satu bagian dalam program pemeliharaan jalan provinsi.

Oleh karena itu, peningkatan dan penanganan saluran drainase yang dilakukan pihaknya berharap dapat mengatasi masalah genangan air di ruas jalan Palima-Pasar Teneng.



Setelah perbaikan saluran drainase ini, berharap masyarakat secara mandiri dapat menjaga dan memelihara saluran yang telah di perbaiki dengan tidak membuang sampah di dalam saluran. 

"Mari kita jaga bersama saluran drainase yang telah diperbaiki ini agar dapat mengurangi genangan air di daerah ini," katanya. 

Ia mengatakan, saluran drainase memiliki peran yang sangat penting, karena sistem drainase yang baik dapat membantu mencegah banyaknya persoalan. 

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan ini untuk mengurangi kemungkinan terjadinya banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada. (Adv)