Pemprov Banten Terus Berupaya Dekatkan Layanan Pendidikan

Header Menu

Pemprov Banten Terus Berupaya Dekatkan Layanan Pendidikan

Rabu, 15 Mei 2024

Kepala Dindikbud Banten Tabrani.


SERANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya mendekatkan layanan pendidikan kepada masyarakat. Diantaranya menyelesaikan Unit Sekolah Baru (USB) untuk seluruh sekolah filial yang ada di Provinsi Banten.


"Ada beberapa capaian di bidang pendidikan, Pemprov Banten melalui Dindikbud pertama telah menyelesaikan pembangunan seluruh sekolah filial, serta dari segi kesejahteraan Pemprov Banten melalui Dindikbud memberikan insentif kepada guru-guru swasta sejak tahun 2021," ucap Tabrani, Senin (13/5/2024)


Diketahui, sejak tahun 2022 sampai 2023, Pemprov Banten melakukan pembangunan di 16 SMA dan SMK negeri di Kabupaten Pandeglang.


Pembangunan itu terdiri dari tiga unit sekolah baru (USB) serta bangunan lainnya seperti ruang kelas baru (RKB), ruang praktik siswa (RPS), perpustakaan, laboratorium, ruang guru, rehabilitasi toilet, serta pembangunan utilitas penunjang kegiatan belajar lainnya.


Tabrani mengatakan, berbagai aktivitas pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dilakukan di Kabupaten Pandeglang. “Untuk SMK negeri ada sembilan sekolah dan untuk SMA negeri ada tujuh unit,” kata Tabrani.


Tabrani memaparkan, sembilan unit SMK negeri yang dilakukan pembangunan yakni di SMKN 2 Kabupaten Pandeglang, SMKN 6 Kabupaten Pandeglang, SMKN 8 Kabupaten Pandeglang, SMKN 9 Kabupaten Pandeglang, SMKN 10 Kabupaten Pandeglang, SMKN 13 Kabupaten Pandeglang, SMKN 14 Kabupaten Pandeglang, SMKN 16 Kabupaten Pandeglang, dan SMKN 18 Kabupaten Pandeglang. 


Dari sembilan sekolah itu, dua diantaranya dua unit sekolah baru yakni SMKN 16 dan SMKN 18 Kabupaten Pandeglang.


Kemudian, lanjutnya, untuk tingkat SMA negeri, ada tujuh unit sekolah yang dibangun yakni SMAN 2 Kabupaten Pandeglang, SMAN 4 Kabupaten Pandeglang, SMAN 5 Kabupaten Pandeglang, SMAN 7 Kabupaten Pandeglang, SMAN 10 Kabupaten Pandeglang, SMAN 11 Kabupaten Pandeglang, dan SMAN 14 Kabupaten Pandeglang.


“Untuk tingkat SMA negeri ada satu unit sekolah baru yaitu SMAN 19 Kabupaten Pandeglang,” terangnya.


Menurut Tabrani, semua pembangunan telah selesai dikerjakan dan sesuai dengan arahan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, seluruhnya sudah dapat dimanfaatkan.


Tidak hanya itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM para guru melalui pendidikan dan pelatihan.


"Sesuai harapan Pj Gubernur, kita terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan hasil penyelenggaraan pendidikan yang ada di masing-masing sekolah," pungkasnya. (ADV)